Senin, 24 Juni 2024

Abdimas di Benyo, Sendangsari, Pajangan, Bantul

 




Abdimas: Minggu, 26 Mei 2024

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Optimalisasi Penggunaan Digital Marketing guna Meningkatkan Kesejahteraan Para Pelaku UMKM" dilaksanakan pada 26 Mei 2024 di Padukuhan Benyo, tepatnya di Gedung PAUD SPS Sejahtera Satu Benyo, Sendangsari, Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY. Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, seluruh panitia telah melakukan persiapan sehari sebelumnya.

Program Pengabdian Masyarakat Kelas A4 antara lain meliputi penyampaian materi dan demo masak. Kegiatan dimulai dengan presensi peserta, yang terdiri dari Ibu-Ibu PKK dan Pemuda-Pemudi Padukuhan Benyo, pada pukul 08.00 WIB. Setelah presensi, panitia membagikan snack kepada peserta. Acara kemudian dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars AMAYO.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Abdimas, Saudara Nuriman Hambali, Kaprodi Bapak Yuliantoroharinugroho, S.Kep., M.M., Dosen Pembimbing Akademik A4 Bapak Drs. H. Purnama Andri Murdapa, M.M., dan Bapak Dukuh, Bapak Surinto A.Md.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Luluk Priyantiyanti, S.Pd., M.Hum tentang Pradigital Marketing yang meliputi kemasan, foto produk, dan iklan. Setelah itu, diadakan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC Navisa Audina dan Nabila Nurul Zulfaa. Pada sesi ini, narasumber mengajukan pertanyaan dan dijawab langsung oleh peserta. Peserta yang aktif dalam sesi tanya jawab mendapatkan doorprize yang telah disiapkan oleh panitia.

Setelah sesi tanya jawab, dilakukan penyerahan sertifikat kepada pemateri Pradigital Marketing dan pemateri demo masak, serta sesi foto bersama dengan tamu undangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan demo masak yang dipandu oleh Ibu Sri Wahyuning, S.E., M.M., yang mempraktekkan cara membuat kue kering. Kegiatan pengabdian masyarakat ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta, tamu undangan, dan panitia.