Rabu, 22 Mei 2024

Abdimas di Triwidadi, Pajangan, Bantul

Abdimas: Minggu, 19 Mei 2024

ABDIMAS (Pengabdian Kepada Masyarakat) merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh civitas akademika Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta yang melibatkan mahasiswa dan dosen. Program ini merupakan realisasi dari Tri Dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat. Salah satu kegiatan Abdimas telah dilaksanakan pada Minggu, 19 Mei 2024 di Kelurahan Triwidadi, Pajangan, Bantul pukul 07.00 - 11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Bapak Slamet Riyanto selaku Lurah Triwidadi dan Bapak Anjas Arintaka Putra,S.Sos.,M.M selaku Panewu Pajangan dengan peserta warga Kelurahan Triwidadi.

Dengan mengusung tema “Pentingnya Digital Marketing Untuk Generasi Muda dan UMKM di Kalurahan Triwidadi, Pajangan". Pelaksanaan Abdimas ini dilakukan oleh mahasiswa semester 4 kelas C dengan dosen pendamping/pengabdi : 1) Drs Prihartanto Eko.,M.M. 2) Khoiri Najib,S.Kom.,M.M. 3) Moh Sholihin,S.E.,M.M. 4) Herman Wahyu DM.,S.Pd. 5) Cinthia Mutia Hapsari,S.H.,M.H.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (Pengukuran tensi dan gula darah) dan pembagian bingkisan. Acara inti dimulai dari Sambutan dari ketua panitia abdimas, sambutan berikutnya oleh Bapak Slamet Riyanto selaku Lurah Triwidadi, sambutan berikutnya dari Bapak Anjas Arintaka Putra,S.Sos.,M.M selaku Panewu Pajangan dan sambutan terakhir oleh Bapak Herman Wahyu DM,S.Pd mewakili Direktur AMAYogyakarta.

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Cinthia Mutia Hapsari,S.H.,M.H tentang Pemanfaatan digital marketing untuk UMKM. Antusiasme peserta terlihat dengan keseriusan untuk menyimak dan bertanya kepada pemateri. Adanya pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan digital marketing para pelaku UMKM di Kalurahan Triwidadi dalam membuat konten digital secara mandiri.


Senam Pagi

Pemeriksaan Kesehatan

Pembagian Bingkisan

Sambutan Bapak Panewu Pajangan

Penyampain Materi

Sesi Foto Bersama

Acara abdimasi di akhiri dengan pembagian doorpress, pemberian sertifikat kepada materi, doa penutup dan sesi foto bersama antara penyelengara abdimas dengan peserta abdimas.

Flag Counter